7 Spot Hunting Foto Terbaik di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Mengaku pecinta fotografi dan tinggal di Jakarta? Kamu seharusnya patut berbangga! Mengapa? Karena kota metropolitan tersebut punya paket lengkap untuk inspirasi foto-foto kamu. Termasuk berbagai spot hunting foto yang keren!

Disebut paket lengkap karena Jakarta nggak hanya punya lingkungan hijau, namun juga tata kota sampai keramaian yang patut diabadikan.

Nggak percaya? Berikut ini beberapa spot hunting foto terbaik di Jakarta versi Luna yang wajib kamu kunjungi!


Spot Hunting Foto

1. Cengkeraman Akar Pohon di Rumah Akar

hunting fotoSumber: Johanes R Prakoso

Nggak usah jauh-jauh ke Kamboja untuk melihat cengkeraman akar pohon pada sebuah candi. Karena, Jakarta juga punya! Bedanya kamu nggak akan menjumpai sebuah candi, namun rumah. Yup, Rumah Akar disebut-sebuh sebagai Angkor Wat-nya Indonesia.

Lokasinya berada di jalan Kali Besar Timur No. 18A, Jakarta Barat atau masih di kawasan Kota Tua. Bangunan ini terlihat unik dengan nuansa vintage karena akar pepohonan yang menembus rumah. Tempat ini selalu ramai oleh para pecinta fotografi, terutama pada waktu siang dan sore hari untuk memanfaatkan cahaya matahari.

2. Menangkap Eksotisme Pantai Ancol

hunting fotoSumber: Fadhyal

Bagi kamu pecinta suasana pantai yang menenangkan, Pantai Ancol bisa menjadi pilihan kala kamu perlu mencari spot hunting foto yang unik. Datanglah ke tempat ini pada sore hari sebelum matahari terbenam.

Abadikan setiap momen yang kamu temui di Pantai Ancol, seperti momen kebersamaan keluarga, anak kecil yang sedang berenang di pantai, atau keramaian orang di jembatan laut Le Bridge Restaurant. Ketika hari mulai gelap, kamu bisa abadikan betapa romantisnya Ancol pada saat sunset tiba.

3. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk yang Menenangkan

hunting foto

Sumber:Fitri Hermawati

Bicara soal Jakarta, mungkin hutan mangrove nggak pernah terbesit dibenakmu. Faktanya, kota Batavia ini juga punya hutan mangrove dengan pemandangan yang membuat hati kamu adem.

Terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, hutan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat berkemah, kantin, toilet, hingga dermaga untuk menikmati tur boat keliling hutan mangrove.

Lokasinya yang asri dan hijau membuat hutan mangrove menjadi salah satu spot hunting foto outdoor yang paling diminati di Jakarta. Di tempat ini, bukan hanya hutan yang bisa kamu eksplorasi, tetapi juga danau buatannya yang cantik. Selain itu, kamu juga bisa sekaligus menjadi pengamat beragam jenis burung yang menghuni hutan cantik ini.

4. Suasana Vintage Kota Tua yang Classy

hunting fotoSumber: Felix Kusmanto

Ini dia spot hunting foto yang selalu ada dalam list para pecinta fotografi! Seperti namanya, Kota Tua terkenal dengan bangunan jadulnya yang klasik dan cantik. Nggak heran banyak pecinta fotografi yang memanfaatkannya untuk inspirasi foto bertema vintage.

Selain disuguhi dengan bangunan-bangunan tuanya yang khas, banyak properti lain yang bisa kamu sewa untuk menambah koleksi galeri fotomu. Sepeda ontel misalnya. Fotomu akan lebih sempurna lagi jika kamu punya model yang mengenakan baju serba vintage sambil menaiki sepeda tua tersebut.

5. Pesona Otomotif Klasik di Hauwke’s Auto Gallery

hunting foto

Sumber: Endah Havrianti

Nuansa vintage nggak hanya kamu temui di Kota Tua saja. Bagi kamu yang suka dengan otomotif, kamu bisa datang ke Hauwke’s Auto Gallery, Jakarta. Tempat ini menawarkan pesona otomotif klasik dengan atmosfir tahun 60-an.

Nuansa klasiknya sangat terasa kental ketika kamu disuguhi deretan mobil tua antik yang berjajar rapi, lengkap dengan desain interior yang mendukung. Sebut saja sebuah pompa bensin Texaco model lawasnya. Di area indoor, kamu akan dibuat terkesima dengan koleksi Hauwke lainnya. Mulai dari Chevrolet Corvette, Mustang Boss, hingga mobil Presiden Soekarno.

6. Eksplorasi Museum Taman Prasasti

hunting fotoSumber: Paul de Chivo

Beralamat di Jalan Tanah Abang I No.1, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Museum Taman Prasasti cocok bagi kamu pecinta sejarah yang ingin berburu foto. Taman Prasasti sendiri bukanlah nama taman kota, melainkan sebuah kuburan Belanda yang sudah dikosongkan. Museum ini menjadi semacam tempat pamer karya seni kubur masa lampau yang keindahannya melebihi seni kubur masyarakat umum pada zaman sekarang.

Taman ini menawarkan pemandangan unik dengan jejeran batu nisan berbagai bentuk dengan gaya khas Eropa. Kabarnya jasad yang dulunya dimakamkan di taman ini adalah orang-orang berpengaruh di zaman VOC.

7. Mengabadikan Kemegahan Monumen Nasional

hunting fotoSumber: anekatempatwisata

Setelah puas mengelilingi setiap sudut Jakarta, Monumen Nasional tentunya jangan sampai kamu lewatkan. Sebagai ikon kota Jakarta dan negara Indonesia, kawasan ini tentunya menjadi spot hunting foto yang menarik untuk kamu abadikan.

Usai menganggumi kemegahan monumen dari luar, kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan kota Jakarta dari atas Monas dengan menaiki lift. Berburu foto di lokasi ini juga bisa dibilang fleksibel karena baik pagi, siang, atau malam, keindahan kawasan Monas tetap cantik untuk kamu tangkap.


Ternyata, Jakarta nggak hanya identik dengan kemacetan dan polusinya saja bukan? Jika kamu jeli, akan ada banyak hal yang bisa kamu jadikan inspirasi di ibukota negara kita tercinta ini!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera siapkan peralatan perang fotografimu mulai dari kamera DSLR atau sebuah ponsel dengan kamera terbaik, seperti smartphone Luna dengan spesifikasi kamera yang sangat mumpuni! Happy Hunting!

Sumber gambar utama: Four Season

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *