7 Lokasi Wisata Jakarta Yang Instagram-able!

Bagi kamu yang berdomisili di Jakarta, untuk mengejar pemandangan alami yang Instagramable pasti akan sedikit lebih sulit. Nah, maka dari itulah, kamu perlu membaca ulasan kali ini. Mengapa? Karena ulasan Luna kali ini akan membahas tentang beberapa lokasi wisata Jakarta yang Instagramable banget!

Jadi, segera siapkan kamera smartphone Luna kamu, jaringan internet, dan siap-siap mendapatkan foto-foto keren dari lokasi wisata Jakarta berikut!

Baca juga: 7 Aplikasi Backpacker Wajib untuk Smartphone Kamu!


Lokasi Wisata Jakarta yang Instagramable

1. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Lokasi yang satu ini bisa kamu temukan di Pantai Indah Kapuk, lho! Ternyata Pantai Indah Kapuk nggak hanya penuh dengan restoran dan kafe untuk nongkrong saja, bukan? Nyatanya ada dua taman wisata di dalam Pantai Indah Kapuk yang bisa kamu kunjungi.

Dari Taman Wisata Alam Angke Kapuk ke Taman Eko Wisata Hutan Mangrove, keduanya mempunyai pesona alam yang menakjubkan. Di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, kamu nggak hanya bisa menikmati pemandangan hutan saja, tapi juga menikmati keindahan danau melalui perahu kano.

2. Rumah Akar

A post shared by oriana.sitha (@oriana.sitha) on

Para pemburu foto pastinya pernah ke kawasan Kota Tua dong? Tempat yang penuh rumah dengan arsitektur kuno zaman Belanda. Nah, di Kota Tua ini ada satu rumah yang angker sekaligus menawan. Susunan akar yang menempel pada dinding-dinding rumah, serta warna kehijauan dari lelumutan berhasil menciptakan suasana yang mistis.

Ya, Rumah Akar ini memang sudah menjadi tempat foto favorit bagi para pasangan yang hendak menikah. Selain itu, para fotografer juga sering mengunjungi tempat ini untuk tujuan foto di luar pre-wedding.

Tapi ingat ya, bagi kamu yang mempunyai ketakutan nggak wajar. Jangan pernah mengunjungi tempat angker ini sehabis jam 6 sore. Konon katanya, di tempat ini banyak orang yang pernah melihat penampakan.

3. Le Bridge Ancol

A post shared by s i n y o (@s.i.n.y.o.i.t.e.m) on

Nah, kalau sudah ke daerah Ancol, yang paling menarik perhatian adalah pantainya. Memang pantai di Ancol agak ramai, apalagi kalau kamu berkunjung di hari libur. Tapi, ketika Ancol sedang sepi, inilah saatnya kamu mulai hunting foto.

Nggak hanya di pantainya saja, coba juga ke Le Bridge Ancol. Letaknya pun nggak jauh dari restoran A&W. Di sana kamu bisa melihat jembatan kayu panjang yang umumnya ramai dengan pasangan-pasangan muda atau para fotografer. Karena memang memiliki pemandangan yang wah banget, kamu bisa mengambil foto dari sisi manapun.

Le Bridge itu sendiri adalah sebuah restoran yang berada di tengah-tengah jembatan tersebut. Jika kamu sudah lelah mencari foto, kunjungi juga restoran ini.

Baca juga: Meet Luna Feat. Marshall Sastra : Luna Smartphone Diajak Traveling Sampai Puas!

4. Hauwke’s Auto Gallery

A post shared by Adid Khrisna (@adid_k) on

Bagi kamu yang memiliki ketertarikan khusus terhadap barang-barang antik alias vintage, kamu juga bisa mengunjungi lokasi wisata Jakarta yang ada di Cilandak, Jakarta Timur, Hauwke’s Auto Gallery.

Tempat ini sudah umum menjadi surganya para pecinta mobil antik. Mulai dari mobil yang hits di tahun 1950-an sampai awal 2000-an, pokoknya bisa kamu temukan di sini. Selain itu, setting-an tempat ini pun sengaja dibuat kuno untuk membuat para pengunjung merasa nostalgic.

5. Pasar barang Antik

A post shared by Robot Hunter (@robotohunter) on

Satu lagi lokasi wisata Jakarta yang bagai surga bagi para pecinta barang antik adalah Pasar Barang Antik di Jalan Surabaya, Menteng. Berbeda dengan poin sebelumnya, di Pasar Barang Antik ini kamu bukan menemukan mobil antik, tapi barang-barang seperti lampu antik, hiasan dinding antik, atau bahkan gramophone.

Bayangkan, di Jalan Surabaya ini, sepanjang mata memandang kamu bisa melihat toko-toko yang menjual barang antik.

6. Museum Taman Prasasti

A post shared by Ikhsan Novindri (@ikhsannov64) on

Selain barang antik, di Jakarta kamu juga bisa menemukan museum yang memamerkan seluruh barang-barangnya di luar ruangan. Selain hanya sekadar mencari foto, kamu juga bisa belajar banyak di museum ini, lho.

Mulai dari barang peninggalan sejarah zaman Belanda, sampai ke kuburan-kuburan tokoh yang berpengaruh pada masa penjajahan Belanda. Kuburan ini pun dihias dengan berbagai batu nisan yang mempunyai atmosfir klasik dan serius.

7. Bundaran HI

A post shared by Ian Hardstone (@ianhardstone) on

Lokasi yang paling populer dan nggak boleh dilewatkan oleh para penyerbu foto di Jakarta adalah Bundaran Hotel Indonesia alias Bundaran HI. Cara menuju tempat ini pun cukup sederhana, letaknya benar-benar berdekatan dengan Monas yang ada di pusat kota.

Karena memang merupakan kawasan elit yang dipenuhi dengan kesibukan warga Jakarta, kamu bisa menemukan banyak foto lampu mobil yang dijepret pada malam hari. Foto seperti inilah yang digunakan bagi para pekerja kreatif media untuk menggambarkan kesibukan di kota Jakarta.

Baca juga: 6 Trik Membuat Foto Instagram Kamu Jadi Populer


Bagaimana? Ternyata Jakarta nggak gersang-gersang amat bukan? Bagi kamu yang belum pernah mengunjungi tempat-tempat di list ini, yuk segera kunjungi!

Jangan lupa juga untuk memperlengkapkan dirimu dengan gadget yang mempunyai kualitas kamera jempolan. Dengan kamera utama 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel serta berbagai fitur fotografi yang keren lainnya, tentunya Luna Smartphone adalah pilihan yang tepat untukmu!

One thought on “7 Lokasi Wisata Jakarta Yang Instagram-able!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *